7 Fakta Unik tentang Bunga Bangkai, Penasaran?

Posted by

Sobat tau bunga Bangkai nama latin nya Amorphophallus, Tidak seperti bunga lainnya yang sedap bau nya bunga bangkai memiliki aroma yang sangat tidak sedap dan juga bunga yang satu ini dapat tumbuh menjadi sanat besar. bila kita memberikan nya kepada orang terkasih kita bukan pelukan yang kita dapat tapi tamparan hahah, untuk itu mari kita simak fakta unik tentan buna bangkai, 

http://bacaan-hari.blogspot.com/

  1. Bunga bangkai dan bunga rafflesia sangat jauh berbeda, meskipun dari spesiesnya masih satu jenis namun untuk fisik dan juga takstononimnya sangat jauh berbeda, bunga bangkai merupakan bunga yang memiliki daun dan juga batang menjulang tinggi berbeda dengan rafflesia yang hanya bisa hidup secara parasit atau pada inangnya, namun kedua bunga tersebut sama-sama mengeluarkan aroma yang begitu menyengat mirip bangkai.
  2. Ada paling tidak 170 jenis bunga bangkai yang ada diseluruh penjuru dunia, namun anda bisa menemukan 25 jenis diantaranya yang berasal dari Indonesia. Jadi Indonesia memang menjadi salah satu tempat dengan iklim yang sangat cocok untuk bunga bangkai bisa tumbuh dan hidup, meskipun kebanyakan hanya bisa tumbuh di daerah Bogor, Jawa Barat dan juga daerah Bengkulu.
  3. Bunga bangkai ini dijadikan sebagai maskot daerah Bengkulu, karena daerah ini juga menjadi salah satu yang paling banyak ditumbuhi bunga bangkai tak heran jika seandainya Bengkulu menjadikannya sebagai maskot kota mereka.
  4. Menurut penelitian ada setidaknya 6000 kebun raya dan arboretum yang mengkoleksi bunga bangkai raksasa di daerah Eropa dan juga Amerika.
  5. 1 butir biji dari bung bangka tersebut membutuhkan waktu setidaknya 20 hingga 40 tahun untuk bisa berbunga, dai jika anda mencoba menanamnya pada saat kecil maka hanya bisa menyaksikan keindahan bunganya dikala memasuki usia senja, itupun jika bunga tersebut bisa tumbuh secara maksimal.
  6. Warna pada kelopak bunga bangkai selalu berbeda dari yang lainnya, satu lagi keunikan dari bunga tersebut adalah dari kelopaknya yang memiliki warna berbeda dari yang lain.
  7. Menjelang mekar suhu yang ada di dalam bunga tersebut sangatlah panas mencapai 50 bahkan 60 derajat celcius, tak heran jika pada saat mekar bunga ini akan mengeluarkan asap meskipun kondisi lingkungan sekitarnya sangatlah dingin.


Blog, Updated at: 13:24:00

^^ Berkomentarlah dengan Bijak,
^^ Gunakan Kata yang Sopan
^^ Tidak mengandung unsur SARA

Terimakasih

Page Viewers

Flag Counter